Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Demi Keselamatan Jiwa

Siswa Belum Miliki SIM Diimbau Tidak Bawa Sepeda Motor ke Sekolah

Siswa Belum Miliki SIM Diimbau Tidak Bawa Sepeda Motor ke Sekolah
Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi saat menjadi pembina upacara di SMPN 2 Tanah Luas, Aceh Utara. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Siswa di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara diimbau agar tidak berkeliaran saat jam pelajaran sekolah. Selain itu, bagi siswa yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) juga dilarang membawa sepeda motor ke sekolah. 

"Saya selalu mengingatkan kepada pelajar atau siswa agar tidak berkeliaran di jalan atau pun nongkrong di warung kopi dan warung internet (warnet) saat jam pelajaran sekolah. Pesan itu saya sampaikan ke sekolah-sekolah saat menjadi pembina upacara di hari Senin," ujar Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi kepada ANTEROACEH.com, Selasa (21/1/2020).

Yose mengatakan, siswa harus menerapkan disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri sejak dini. "Jadilah siswa teladan yang taat akan peraturan sekolah, patuh dan taat kepada guru dan orang tua, dan jangan membolos sekolah," pesan Yose.

Terkait penggunaan sepeda motor bagi pelajar di bawah umur, Yose menyebutkan, hal itu dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

"Anak yang masih belum cukup umur itu daya kontrol saat berkendara di jalan raya masih kurang, ditambah lagi pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas yang minim. Itu sangat membahayakan keselamatan jiwa. Selayaknya orang tua dapat mengontrol dan bersikap bijak, jangan sampai setelah terjadi kecelakaan baru menyesal kemudian," terang Yose.

Yose juga mengingatkan agar para siswa dapat tekun belajar, mengingat Ujian Nasional (UN) semakin dekat. "Para siswa merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Jadilah kebanggaan orang tua, bangsa dan negara," pungkas Ipda Yose Rizaldi. || CUT ISLAMANDA

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...