Siska Perawat Gigi di Gayo Lues Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Siska Perawat Gigi di Gayo Lues Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Mobile JKN

BLANGKEJEREN, ANTEROACEH.com – Mobile JKN saat ini menjadi salah satu Ikon dari program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.  

Dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat memanfaatkan berbagai fitur yang ada baik untuk pendaftaran peserta, perubahan data, skrining kesehatan dan skrining covid-19, pendaftaran layanan di FKTP dan FKRTL, KIS digital maupun fitur lainnya.  

Saat ini juga telah dikembangkan fitur baru agar peserta juga dapat berkonsultasi secara daring dengan dokter pada fasilitas kesehatan yang ia pilih. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Aswalmi Gusmita mengatakan, saat ini telah hadir Aplikasi Mobile JKN Faskes, dimana dokter FKTP juga dapat memaksimalkan fitur tersebut secara daring untuk  memantau kesehatan peserta yang terdaftar di faskes sekaligus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.  

Terlebih lagi pada saat wabah covid-19 yang mengharuskan peserta JKN-KIS untuk berada di rumah dan berobat ke faskes hanya dalam kondisi tertentu.

“Peserta diharapkan datang ke FKTP hanya di kala sangat diperlukan saja atau dalam kondisi gawat darurat dan kondisi serius lainnya. Hal ini juga penting bagi dokter di FKTP sebagai garda terdepan untuk mencegah terjadinya penularan virus ditengah semakin meningkatnya virus covid-19,” terang Mita. 

Siska Hardianti (27), perawat gigi terampil pada Puskesmas Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues pun mengajak masyarakat untuk menggunakan kemudahan teknologi yang telah dihadirkan oleh BPJS Kesehatan dalam rangka kemudahan layanan. Siska menilai BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS telah sangat baik dalam mengelola program yang mulia ini.  

Saat diwawancarai oleh Tim Jamkesnews pada Senin (31/5) Siska menyampaikan bahwa telah banyak Inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan untuk semakin memudahkan peserta dalam menikmati layanan, baik layanan kesehatan dan juga administrasi.  

“Di era yang serba digital seperti sekarang ini, sudah seharusnya kita sebagai masyarakat maju dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan tersebut. Dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN, peserta dapat melakukan layanan walaupun hanya dari rumah, kantor dan tempat lain, dimana saja dan kapan saja,” ujar Siska.

Komentar

Loading...