Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Singkil Membara, 19 Rumah Terbakar

Singkil Membara, 19 Rumah Terbakar

SINGKIL, ANTEROACEH.com - 19 unit rumah di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil terbakar Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seratusan warga terpaksa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.

Informasi yang diperoleh, kebakaran hebat itu bermula saat api membakar rumah milik Aris (42) kemudian menjalar ke rumah lainnya, sehingga total rumah yang terbakar sebanyak 19 unit. Api berhasil dipadamkan oleh 6 unit Damkar dibantu oleh petugas TNI/Polri dan masyarakat.

“Api mulai terlihat dari rumah bapak Aris, kemudian menjalan ke rumah bapak Najli di sebelah kiri. Kemudian api mulai membakar rumah di sisi kiri milik Yanti Saripu,” jelas saksi warga Irhamudin.

Dijelaskan juga, pukul 10.50 WIB, dua unit Damkar dari Kecamatan Singkil tiba di lokasi. Kemudian pukul 11.00 WIB datang 1 unit Damkar dari Kecamatan Gunung Meriah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB.

“Pemadam tidak bisa berbuat banyak karena saat kebakaran terjadi, angin sangat kencang, ditambah banguan bermaterial kayu dan papan, api sangat cepat merembet ke rumah-rumah lainnya,” terang saksi lagi.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil,Moch Ichsan menjelaskan hasil pendataan di lapangan , 16 rumah rusak berat, 3 rumah rusak ringan. sedangkan jiwa yang mengungsi sebanyak 97 orang dari 25 Kepala Keluarga.

“Penyebab kebakaran belum kita ketahui, termasuk kerugian materi sedang didata petugas di lapangan,” terang Moch Ichsan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...