Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Silang Pendapat Jokowi-JK soal Berdamai dengan Corona

Silang Pendapat Jokowi-JK soal Berdamai dengan Corona
(Foto: okezone.com)

ANTEROACEH.com - Indonesia masih bertarung melawan pandemi virus corona. Setelah lebih dari dua bulan sejak virus tersebut masuk Indonesia, Presiden Jokowi sempat meminta masyarakat untuk hidup berdamai dengan COVID-19 sampai vaksinnya ditemukan.

Pernyataan tersebut langsung menuai sejumlah respons dari masyarakat, salah satunya dari Ketua PMI, Jusuf Kalla (JK). Menurut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI tersebut, virus corona harus diperangi, bukan diajak damai.

"Bisa saja, mati itu orangnya. Virus ini kan ganas dan tidak pilih-pilih siapa, tidak bisa diajak berdamai. Berdamai itu kalau dua-duanya mau. Kalau kita mau damai tapi virusnya enggak, ya gimana?" kata JK dalam diskusi Webinar Universitas Indonesia, Selasa (19/5/2020).

JK menilai, istilah 'berdamai dengan virus corona' tidak tepat. Istilah yang tepat, menurut JK, adalah memulai kebiasaan hidup baru selama wabah virus corona.

"Tapi bukan berarti kita berdamai, enggak. Karena risikonya mati," kata dia. 

Setelah dikritik sana-sini, pihak Istana lalu meluruskan maksud pernyataan Presiden Jokowi soal 'berdamai dengan virus corona'. Menurut Istana, yang dimaksud hidup berdamai dengan virus corona adalah menaati segala kebijakan pemerintah yang bertujuan mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Komentar

Loading...