Siapa Saja Pimpinan DPRK Aceh Selatan Periode 2019-2024 ?

Siapa Saja Pimpinan DPRK Aceh Selatan Periode 2019-2024 ?

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sekretariat DPRK Aceh Selatan hingga Kamis (19/9/2019) belum menerima usulan dari partai politik untuk mengisi jabatan Pimpinan DPRK periode 2019-2024 definitif.

Hal itu disampaikan Sekwan Halimuddin saat dimintai keterangan oleh ANTEROACEH.com

“Hingga hari ini belum ada parpol yang menyurati kita, mungkin besok,” terang Sekwan.

Pada Pemilu 17 April lalu, di Aceh Selatan PNA meraih kursi terbanyak yakni 6 kursi dari total 30 kursi yang tesedia.

Atas capaian itu sesuai peraturan perundang-undangan kursi Ketua DPRK berhak diduduki oleh kader PNA. Diurutan kedua ada partai Demokrat dengan capaian 4 kursi secara otomatis kursi Wakil Ketua I menjadi milik Demokrat.

Sedang diurutan ketiga Partai Aceh (PA), mesti sama-sama memperoleh tiga kursi dengan Nasdem namun jumlah suara total PA ditingkat DPRK melampui Nasdem sehingga Wakil Ketua II menjadi hak kader partai Aceh.

1.         PNA

Sebagai partai pemenang Pileg di Aceh Selatan PNA berhak menempatkan kader terbaiknya di kursi Ketua DPRK.

Dari rumor yang berkembang Ketua Sementara saat ini Amiruddin akan didepak menjadi Ketua definitif.

Amiruddin sendiri merupakan anggota dewan dari Dapil V Aceh Selatan dan merupakan pemilik suara badan terbanyak diantara seluruh kader PNA yang berhasil lolos ke gedung DPRK.

Sementara itu Ketua Harian DPW PNA Aceh Selatan Rawang saat dihubungi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan kepastian terkait calon Ketua DPRK definitif.

“Untuk saat ini saya belum bisa memberi keterangan terkait itu karena belum ada arahan dari pimpinan, kami masih perlu duduk bersama,” terangnya singkat.

2.         Demokrat

Partai besutan Susilo Bambong Yudhoyono atau SBY ini telah memantapkan hati untuk kembali menempatkan Teuku Bustami sebagai pimpinan DPRK Aceh Selatan periode 2019-2024.

Teuku Bustami merupakan anggota dewan dari Dapil V Aceh Selatan dan saat ini juga sedang menjabat Wakil Ketua DPRK setempat. Tak hanya itu Bustami juga merupakan Ketua Partai berlambang mercy itu di Aceh Selatan.

3.         Partai Aceh

Partai Aceh akan menempatkan Ridwan A.Md di kursi Pimpinan DPRK. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PA Aceh Selatan Haliman Mentroe saat dihubungi ANTEROACEH.com, Kamis siang.

Ia mengatakan SK penunjukan Ridwan telah selesai tinggal diantar ke sekretariat DPRK.

“Untuk Wakil Ketua dari PA, Ridwan SK dari partai sudah selesai,” terangnya singkat.

Ridwan merupakan politisi muda Partai Aceh yang melenggang ke DPRK Aceh Selatan melalui Dapil IV Aceh Selatan yakni Kluet Raya.

Komentar

Loading...