Siap-siap, Status WhatsApp Bisa Diposting ke IG dan Facebook

Siap-siap, Status WhatsApp Bisa Diposting ke IG dan Facebook

ANTEROACEH.com - WhatsApp sedang menguji coba fitur yang akan memungkinkan pengguna memosting Status di WhatsApp ke Facebook dan platform lainnya.

Menurut laporan The Verge, Kamis, (27/6/2019), konten status WhatsApp nantinya juga dapat dibagikan ke Instagram, Gmail, dan Google Photos. Fitur ini masih tersedia di program beta WhatsApp.

Meski begitu, WhatsApp tidak akan mewajibkan pengguna untuk menautkan akun Facebook dengan WhatsApp. Dengan kata lain, pengguna memiliki opsi apakah ingin menghubungkan antara akun WhatsApp dengan Facebook milik mereka, atau tidak. Begitu juga untuk platform yang lain.

Membuat tautan langsung antara WhatsApp dan Facebook telah menjadi isu yang sensitif, karena raksasa jejaring sosial itu berjanji tidak akan mulai mengumpulkan data dari layanan olah pesan.

Ketika pertama kali WhatsApp mengeluarkan fitur Status pun, masyarakat menunjukkan beragam reaksi. Di antaranya, platform pesan instan itu seolah tak ada bedanya dengan situs media sosial sehingga ranah privasi menjadi terancam.

Namun nyatanya fitur itu terus eksis hingga kini, dan sebagian orang di WhatsApp ramai menggunakannya. Mengenai fitur baru yang saat ini tengah diuji coba, belum ada keterangan kapan WhatsApp akan resmi merilisnya.

Sumber: viva.co.id

Komentar

Loading...