Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Shelter BLK Kandang Belum Kelar, Imigran Rohingya Batal Dipindahkan Senin

Shelter BLK Kandang Belum Kelar, Imigran Rohingya Batal Dipindahkan Senin

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Satuan Tugas Penanganan belum bisa memindahkan 99 imigran Rohingya dari gedung bekas kantor Imigrasi di Bayu, Aceh Utara  ke shelter sementara di bangunan BLK Aceh Utara di Gampong Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Senin esok.

“Saya pastikan besok (Senin) mereka belum bisa kita pindahkan karena sejumlah fasilitas belum kelar dikerjakan relawan,” ujar Juru bicara Satgas Penanganan Rohingya Pemko Lhokseumawe, Marzuki kepada anteroaceh.com, Minggu (5/7/2020).

Menurutnya ada 5 WC dan 5 kamar mandi sedang disiapkan untuk pengungsi di lokasi shelter itu. Namun masing-masing baru 3 unit yang sudah siap, sisanya sedang dikebut oleh relawan. Dan diusahakan kelar dalam dua hari ini.

Sedangkan fasilitas lainnya seperti ruang inap sudah sudah siap menanpung para pengungsi. Sedangkan logistik berupa makanan dan bahan lainnya telah dipindahkan dari gudang kantor Imigrasi ke lokasi shelter.

“Untuk penerangan  sudah siap semua,  80 persen logistik juga  sudah dipindahkan ke Shelter BLK,” katanya lagi.

Terkait pengamanan, Marzuki menjelaskan dilakukan oleh pihak kepolisian dibantu petugas Satpol PP. Dipastikan pengamanan akan ketat mengingat BLK tersebut dikelilingi semak belukar dan tanpa pagar.

Komentar

Loading...