Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Setelah Wabup, Bupati Simeulue Juga Positif Covid-19

Setelah Wabup, Bupati Simeulue Juga Positif Covid-19

SINABANG, ANTEROACEH.com – Setelah satu hari sebelumnya dikabarkan Wakil Bupati Simeulue Afridawati terpapar Covid-19, Hari ini Sabtu (19/9/2020) Bupati Erli Hasim juga dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Lab Fakultas Kedokteran Unsyiah, sekitar pukul 16.30 WIB tadi sore.

Baca: Wakil Bupati Semeulue Positif Covid-19

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah mengatakan kondisi bupati saat ini dalam keadaan baik dan tidak menunjukkan gejala apa-apa. 

"Kondisi kesehatan bapak Bupati baik dan tanpa gejala. Bapak bupati memohon do'a dari masyarakat agar diberikan kesehatan dan kesembuhan," ungkap Ali Muhayatsah dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Sabtu malam.

Saat ini, lanjut Ali, Bupati sedang berada di Banda Aceh dan melakukan isolasi mandiri disana dan pihaknya juga akan melakukan tracking terhadap orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan Bupati.

Selain itu, dalam video berdurasi 3 menit 21 detik yang dikirimkan Ali, Bupati Erli Hasim juga menyampaikan klarifikasi langsung tentang dirinya yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan uji swab pada tanggal 18 September lalu. 

Erli mengatakan setelah dilakukan uji swab terhadap sejumlah anggota keluarganya hanya dirinya sendiri yang dinyatakan positif.

Ia juga meminta masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan.

Erli juga menyampaikan permohonan maaf karena sementara waktu tidak bisa menjalankan tugasnya.

Dengan bertambahnya hasil positif Covid-19 Bupati Simeulue, maka total kasus positif Covid-19 menjadi 79 orang.

Komentar

Loading...