Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Setelah Jalani Operasi di RSUZA, Tangan Anna Mutia Berhasil Direkatkan Kembali

Setelah Jalani Operasi di RSUZA, Tangan Anna Mutia Berhasil Direkatkan Kembali
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Tangan kanan Anna Mutia, perawat RSUTP Abdya yag putus akhirnya kembali bisa direkatkan (disambung) setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Selasa (29/12/2020) dinihari.

Lihat: VIDEO Seorang Perawat di Abdya Ditemukan Tergeletak di Jalan Dengan Tangan Kanan Putus

Kabar itu dibenarkan Direktur RSUTP Abdya, dr. Ismail Muhammad, ia mengatakan jika tangan Anna Mutia yang putus akhirnya bisa direkatkan kembali.

Baca: Keluarga Berharap Tangan Anna Mutia Perawat RSUTP Abdya Bisa Direkatkan Kembali

"Alhamdulillah, setelah menjalani operasi sejak semalam tadi pagi sekitar pukul 5.00 WIB, tangannya korban sudah berhasil disambung kembali," ungkapnya Ismuha sapaan--akrab Ismail Muhammad saat dihubungi anteroaceh.com, Selasa pagi.

Ismuha menjelaskan, setelah operasi nantinya  masih ada tahapan pemulihan apakah tangan yang terputus masih bisa difungsikan kembali atau tidak. Sebab, kata Ismuha, jika tangan yang terputus tersebut bisa berfungsi kembali, maka struktur tangan seperti saraf, tulang, pembuluh darah masih berfungsi normal.

"Kalau operasi penyambungan memang susah selesai, tapi kan nanti dilihat lagi perkembangannya, apa tangan korban bisa berfungsi kembali atau tidak, dan kita juga berdoa semoga tangannya bisa berfungsi seperti sediakala," katanya.

Kemudian, katanya, kejadian tersebut merupakan peristiwa langka, sehingga pihaknya tidak berani memastikan tangan korban bisa berfungsi normal atau tidak. 

"Apalagi kemarin saat proses perjalanan agak jauh, jadi bisa saja struktur tangan seperti saraf, pembuluh darah, ada yang sudah tidak berfungsi lagi," pungkas Ismuha.

Baca juga: Seorang Perawat Rumah Sakit Teungku Peukan Abdya Ditemukan Tergeletak di Jalan Dengan Tangan Putus

Sebelumnya diberitakan, Anna Mutia (28) seorang perawat yang bekerja di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) ditemukan tergeletak di jalan gampong Ujung Padang, Kecamatan Susoh dengan kondisi tangan kanan putus total, Senin (28/12/2020). 

Anna Mutia merupakan warga Alue Pisang, Kecamatan Kuala Bate. Menurut informasi yang dihimpun anteroaceh.com, Saat kejadian ia hendak pulang ke rumahnya, karena baru lepas dinas. 

Belum diketahui secara persis penyebab kejadian itu, namun dugaan awal polisi menyebut kecelakaan tunggal namun polisi masih terus melakukan penyeidikan terhadap kasus itu.

Komentar

Loading...