Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sering Tidak Masuk Dinas, Seorang Personel Polres Aceh Timur Dipecat Tidak Hormat

Sering Tidak Masuk Dinas, Seorang Personel Polres Aceh Timur Dipecat Tidak Hormat
Salah satu personel Polres Aceh Timur saat mengikuti sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).(Foto: Ist)

IDI, ANTEROACEH.COM ÔÇô Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap lima personel yang melanggar aturan. Satu dari lima personel tersebut diputuskan untuk diberhentikan tidak dengan hormat.

Sidang berlangsung di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur, Jumat 12 Juli 2019. Sidang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Warosidi, SH, MH selaku Ketua Komisi; Kabag Ren Kompol Bukhari selaku Wakil Ketua Komisi; dan Kabag Sumda Kompol Bukhari selaku Anggota Komisi.

Sementara itu bertindak selaku penunut adalah Iptu Zainir (Kasi Propam) dengan anggota pendamping Iptu Muhammad Jaya (Kasubbag Pers Bag Sumda) dan Briptu Fariz Akmil (Bintara Sipropam) selaku sekretaris.

Personel yang diusulkan pecat adalah Brigadir FM. Bintara Polsek Banda Alam itu dinyatakan terbukti secara sah dan menyakinkan telah melanggar Pasal 12 Ayat (1) huruf a PP RI Nomor 1 Tahun 2003. Ia diusulkan pecat lantaran tak masuk kerja alias bolos tanpa surat keterangan resmi.

Sementara empat anggota Polres Aceh Timur lainnya masing-masing Aipda Afid Munandar, Brigadir Sukemi, Brigadir Saiful Anwar, dan Brigadir Erwin, diputuskan penempatan di tempat khusus selama 21 hari dan penundaan kenaikan pangkat selama enam bulan, serta mutasi bersifat demosi bagi Brigadir Sukemi.

"Sidang disiplin dan KKEP ini merupakan komitmen kami (Polres Aceh Timur) untuk selalu melakukan yang terbaik bagi anggota yang melanggar. Hal ini sejalan dengan kebijakan Kapolri, yakni melakukan reformasi polisi dengan pemberian reward dan punishment kepada anggota yang baik tulus dan berprestasi, sedangkan untuk yang melanggar diberikan sanksi keras," kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi.

"Sebagai anggota Polri harus bersikap disiplin dan profesional dalam setiap tugas yang diembannya serta siap menerima segala resiko dalam kerjanya, karena kita merupakan abdi masyarakat." || ZUBAIDAH

Komentar

Loading...