Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sering Muncul di Perkebunan, Dua Ekor Harimau Mangsa Delapan Kambing Warga Trumon Timur    

Sering Muncul di Perkebunan, Dua Ekor Harimau Mangsa Delapan Kambing Warga Trumon Timur    
Ilustasi Harimau (Foto: trubus.id)

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Masyarakat Gampong Jambo Dalem dan Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan diresahkan dengan kemunculan dua ekor harimau yang sering terlihat areal perkebunan warga setempat.

Menurut informasi yang dihimpun anteroaceh.com, sebanyak delapan ekor kambing milik warga mati diterkam hewan buas tersebut sejak kemunculannya sepekan terakhir ini.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Wirly mengatakan, pihak sudah memasang tiga perangkap di lokasi yang berbeda, namun hingga kini dua harimau itu belum berhasil ditangkap.

“Kalau titik lokasi pemasangan perangkap antara daerah Ie Alem dan Kapa Seusak. Kalau masalah delapan ekor kambing warga yang dimangsa harimau itu bisa jadi, tapi itu menurut laporan Kadus disini,” ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Kamis (11/6/2020).

Selain pemasangan perangkap, kata dia, tim BKSDA Aceh Selatan juga menurunkan satu orang pawang dari Aceh Barat Sarwani Sabi atau akrab  Kek Carwani.

Untuk informasi lebih lanjut kerkait penangkapan satwa dilindungi itu, Wirly belum bisa memberikan banyak keterangan, bahkan ia meminta anteroaceh.com untuk mengkonfirmasi kepada atasannya.

“Kalau enggak atasan saya aja di bel, saya juga lagi dilapangan,” tutupnya.

Komentar

Loading...