Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seribuan Massa Unjukrasa Kutuk Macron di Lhokseumawe

Seribuan Massa Unjukrasa Kutuk Macron di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat Islam  dan santri  bersama mahasiswa berunjukrasa di depan Islamic Center, Lhokseumawe,  Jum’at (6/11/2020) sore mengecam dan mengutuk  penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Dalam aksinya, massa membakar  poster presiden Prancis sambil mengucapkan takbir. Selain itu berbagai orasi disampaikan pengunjukrasa menuntut Pemerintah Indonesia dan dunia menekan pemerintah Prancis, agar penghinaan terhadap Nabi Muhammad tidak terulang lagi.

Kemudian disela-sela aksi, massa juga mengajak masyarakat untuk memboikot seluruh produk-produk asal Prancis, sebagai sikap menentang terhadap penghinaan tersebut.  Selanjutnya massa juga mengarak sebuah boneka kapas dengan wajah diberikan poster Macron. Kemudian boneka itu diinjak-injak.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At-Thahiry, ikut hadir dilokasi unjukrasa dan berkesempatan memberikan orasi. Ia meminta Macron dan pemerintah Prancis untuk meminta maaf kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Muslim At Thahiry  mengatakan ucapan ektrimisme Islam oleh Macron telah menuai reaksi keras dari berbagai negara.

“Kami Front Pembela Islam (FPI) mewakili umat Islam belum pernah mengganggu agama lain dan menghargai perbedaan pendapat. Tapi kami tidak terima kalau nabi kami dihina,” tuturnya.

Aksi tersebut berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Unjukrasa berlangsung aman dan tertib,  dikawal oleh seratusan anggota kepolisian dan TNI.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...