Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Serang Polisi Pakai Pisau Belati, Tersangka Narkoba di Aceh Utara Tewas Ditembak

Serang Polisi Pakai Pisau Belati, Tersangka Narkoba di Aceh Utara Tewas Ditembak
Ilustrasi Liputan6.com

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Seorang tersangka narkoba tewas dalam penggerebekan gubuk di Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Senin (24/2/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi mengambil tindakan tegas karena tersangka mencoba menyerang dengan menghunus pisau belati sambil mengejar petugas.

Dalam penggerebekan itu, satu tersangka lainnya ditangkap. Turut diamankan barang bukti dua paket sabu seberat 31,94 gram/brutto dan dua paket ganja dengan berat 11,46 gram.

Kasat Reserse Narkoba AKP M. Daud kepada ANTEROACEH.com, Selasa (25/2) menyebutkan, tersangka tewas berinisial S (22) warga Gampong Bantan, Cot Girek. Sementara tersangka yang ditangkap berinisial I (36) warga Gampong Tanjong Awe, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kata Daud, sekitar pukul 18.09 WIB (Senin) pihaknya mendapat informasi bahwa di ladang milik tersangka S sering dilakukan transaksi narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata informasi itu benar.

"Saat kita gerebek, di lokasi ada dua tersangka yaitu S sebagai pembeli dan I selaku penjual yang sedang memaketkan sabu," ujar Daud.

Saat hendak ditangkap, lanjutnya, S melakukan perlawanan dengan mencabut pisau belati dan mencoba menyerang anggota.

"Ketika diberi tembakan peringatan ke udara dua kali, S malah mengejar anggota dengan menghunus pisau belati itu. Maka anggota mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak paha kiri tersangka S satu kali. Sementara tersangka I kita amankan dengan barang bukti sabu dan ganja yang disimpan di kantong celana," terang Daud.

Daud mengatakan, tersangka S dibawa ke Puskesmas Cot Girek, namun kemudian dirujuk ke RSUD Cut Mutia di Lhokseumawe.

"Tersangka S meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, kemudian dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk dilakukan visum. Untuk tersangka I sudah kita amankan ke Polres beserta barang bukti sabu dan ganja," pungkas AKP M Daud. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...