Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sepeda Motor Milik Geuchik di Aceh Utara Dibakar dan Digantung di Tiang

Sepeda Motor Milik Geuchik di Aceh Utara Dibakar dan Digantung di Tiang
Bangkai sepeda motor yang digantung dan dibakar di Aceh Utara. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Satu unit sepeda motor Yamaha F1ZR milik Geuchik Gampong Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (27/1/2020) malam hangus dibakar, kemudian rangkanya digantung di tiang kayu. Uniknya, belakangan diketahui bahwa pelaku merupakan anak kandung geuchik.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri, Selasa (28/1) menyebutkan, pihaknya menerima informasi ada sepeda motor yang dibakar oleh salah seorang warga di Buket Jrat Manyang. Kabarnya lagi, sepeda motor itu kerap digunakan untuk mencuri sawit.

“Sepeda motor itu milik M Amin, Geuchik Buket Jrat Manyang. Sementara pelaku pembakaran adalah Muksalmina (25) yang tak lain merupakan anak kandung M Amin. Setelah dibakar, rangka sepeda motor itu digantung ke tiang listrik kayu,” ujar Zulfitri.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, kata Zulfitri, sejak Februari 2019 lalu, M Amin meminjamkan sepeda motor tersebut kepada AY (40) warga setempat. Tujuannya, agar AY dapat membantu bekerja sebagai buruh tani di kebun milik masyarakat.

“Muksalmina (anak M Amin) mendengar kabar bahwa sepeda motor yang diberikan ayahnya itu sering dipakai untuk mencuri sawit warga. Merasa malu akan kabar yang beredar, ketika AY melintas dengan sepeda motor tersebut, Muksalmina menghentikan, mengambil dan membakarnya. Kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan, namun barang bukti rangka sepeda motor telah diamankan ke Polsek,” pungkas AKP Zulfitri.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...