Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Wisatawan Tertimpa Batu Tebing Saat Berkemah di Lhok Keutapang Raya, Aceh Besar

Seorang Wisatawan Tertimpa Batu Tebing Saat Berkemah di Lhok Keutapang Raya, Aceh Besar

JANTHO, ANTEROACEH.com - Seorang wisatawan bernama Ari Akmal (22) warga Seulimum, Aceh Besar tertimpa batu tebing saat sedang berkemah di kawasan Lhok Keutapang Raya, Gampong Lam Pageu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun batu tebing tersebut jatuh dikarenakan monyet yang sedang berkelahi dan menimpa korban sehingga mengakibatkan luka serius pada bagian kepala.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan pihaknya baru mendapatkan informasi untuk melakukan proses evakuasi dari masyarakat selang 15 menit kemudian.

"Teman korban melaporkan kejadian itu dikarenakan korban membutuhkan penanganan medis segera, sementara akses darat sulit ditempuh dan perlu dilakukan proses evakuasi lewat laut,"  ucap Budiono

Basarnas Banda Aceh, lanjutnya memberangkatkan satu tim rescue menggunakan satu unit Searider untuk melakukan evakuasi dan tiba di sana sekitar pukul 10.20 WIB. 

Dikatakan Budiono tim berhasil mengevakuasi korban dengan kondisi terluka di bagian kepala dan di lokasi pada kaki kanan untuk kemudian di bawa ke Pelabuhan Ulee Lheu.

"Tim evakuasi tiba di pelabuhan sekitar pukul 11.45 WIB dan korban sudah kita evakuasi  ke RSUD Zainal Abidin menggunakan ambulan RAPI Banda Aceh," pungkas Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono.

Komentar

Loading...