Seorang Warga Cot Girek Aceh Utara Meninggal Disambar Petir

Seorang Warga Cot Girek Aceh Utara Meninggal Disambar Petir

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Nurhayati (33) meninggal dunia setelah tersambar petir saat sedang berteduh di gubuk swah di Gampong Trieng Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (26/5/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB.   

Selain Nurhayati, dua anknya; M Irfan Rasyid (11) dan Ridwan (9) juga mengalami luka berat, selain itu dua anak tetangga Nurhayati yang berada disana ikut terkena sambaran petir; M Irham (8) dan Ardian (5) keduanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman mengatakan saat kejadian korban sedang menanam padi di sawah namun sekira pukul 15.30 WIB terjadi hujan dan petir sehingga seluruh korban berteduh di gubuk yang berada di areal persawahan tersebut.

“Menurut keterangan saksi yang berada tidak jauh dari lokasi, saat suara petir sangat besar saksi melihat ke arah gubuk dan melihat salah satu korban terpental dari gubuk dan jatuh ke areal persawahan,” kata Ipda Suherman, Kamis (27/5/2021).

Kemudian, kata Kapolsek, saksi langsung mendatangi gubuk tersebut dan melihat korban Nurhayati sudah tergeletak tidak bernyawa dan 4 korban lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat tersambar petir.

“Saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Lhoksukon, setelah dinyatakan meninggal kemudian jenazah dibawa kembali  oleh warga ke rumah orang tuanya untuk dikebumikan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan korban luka berat telah dirujuk ke RS Cut Mutia untuk mendapatkan perawatan medis lebih intensif.

Komentar

Loading...