Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Ulama Aceh Positif Covid 19, Total 151 Kasus

Seorang Ulama Aceh Positif Covid 19, Total 151 Kasus

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Seorang ulama kharismatik Aceh berinisial Tgk HB (71) asal Kabupaten Bireuen, terkonfirmasi positif terpapar Virus Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Direktur RSUDZA, Dr Azharuddin membenarkan adanya penambahan pasien baru tersebut. Ia menyebutkan bahwa pasien merupakan seorang ulama aktif yang memimpin sebuah pesantren besar di Samalanga.

"iya benar, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab nasofaring yang dilakukan di  Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUZA," ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com.

Sebelum di rujuk ke RSUZA, Tgk. HB sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Bireuen karena kondisi yang bersangkutan semakin melemah dan adanya keluhan sesak napas, setibanya di RSUZA pasien langsung diarahkan ke ruang perawatan intensif dan dilakukan swab rapid antigen dengan hasil reaktif.

"Tim juga telah melakukan pemeriksaan Tes Cepat Molekul (TCM) dengan hasil positif Covid-19, jadi pasien sudah kita transfer ke Ruang RICU RSUZA sejak tadi malam," terang Azhar.

Selain itu, data terkini yang dikeluarkan oleh website resmi Dinas Kesehatan Aceh juga mencatat tambahan pasien positif baru berasal dari Aceh Besar. Dengan bertambahnya 2 pasien baru positif Covid 19, total kasus di Aceh saat ini menjadi 151orang .

Komentar

Loading...