Seorang Siswi di Bireuen Melahirkan di Sekolah    

Seorang Siswi di Bireuen Melahirkan di Sekolah    
(Foto: Ilustrasi)

BIREUEN, ANTEROACEH.com - Salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Bireun berinisial M (18) warga Gampong Glumpang Bungkok, Kecamatan Samalanga melahirkan seorang bayi di ruang UKS sekolah yang terletak di kecamatan setempat, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Bireun, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan saat itu M  yang merupakan siswi kelas III sedang mengikuti Ujian Akhir di ruangan LAB sekolah sampai tiba-tiba ia memberitahukan ketiga orang temannya bahwa ia mengalami sakit perut.

" Kemudian M keluar ruangan menuju kamar kecil dan tiga temannya menyusul dan mendapati M sedang duduk di depan pintu kamar kecil dalam keadaan lemas dan berkeringat," terang AKP Fadillah Aditya Pratama

Ketiga temannya sebut Kasat Reskrim langsung membawa M ke ruangan UKS dan setiba di sana ia langsung tertidur dengan mengeluarkan bercak darah di bagian rok. Melihat itu, ketiga temannya langsung melapor ke salah seorang guru yang juga merupakan wakil kepala sekolah.

Saat guru tiba di ruangan UKS alangkah terkejutnya saat mendapati seorang bayi laki-laki tergeletak di lantai yang baru saja dilahirkan oleh M tanpa bantuan paramedis. Kemudian wakil kepala sekolah langsung menghubungi pihak puskesmas dan polsek setempat.

"Beberapa saat kemudian pihak yang dihubungi tiba dan segera melakukan pertolongan pertama. Kemudian M bersama bayinya dibawa ke puskesmas setempat menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," tutur Kasat Reskrim

Namun, sekitar pukul 14.30 WIB M dirujuk ke RS. Jeumpa Hospital Bireuen dikarenakan mengalami robek jalan rahim dan pendarahan. Sementara bayi yang dilahirkan dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, M hamil setelah dilecehkan oleh pelaku Z (28) berasal dari Gampong yang sama. Saat ini  polisi telah berhasil mengamankan terduga di rumahnya sekitar pukul 14.15 WIB.

Kepada petugas, terang Fadillah pelaku Z mengaku telah melakukan persetubuhan sebanyak 5 kali terhadap M di semak-semak atau kebun milik warga gampong setempat.

"Saat ini pelaku Z telah diserahkan ke unit PPA Polres Bireuen guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungka Kasat Reskrim Polres Bireun, AKP Fadillah Aditya Pratama.

Komentar

Loading...