Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Rohingya yang Kabur  telah Kembali ke Shelter Lhokseumawe

Seorang Rohingya yang Kabur  telah Kembali ke Shelter Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap  etnis Rohingya kabur dari Shelter BLK Kandang, Lhokseumawe. seorang diantaranya telah kembali ke Shelter, tersisa lima yang masih buron.

“Kemarin satu  imigran perempuan telah kembali, sedangkan sisanya masih kita lakukan pencarian,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada anteroaceh.com, Kamis (10/9/2020).

Terkait hal itu, pihaknya akan memperkuat pengamanan di lokasi shelter, apalagi saat ini jumlah pengungsi semakin bertambah  , bahkan sudah mencapai lebih kurang 400 imigran.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Rohingya yang kabur segera melaporkan kepihaknya. Bisa ke Polsek dan pihak Koramil terdekat, agar bisa dilakukan evakuasi kembali kee shelter.

Terkait ada pihak-pihak yang terlibat dalam perkara itu, Kapolres mengaku masih melakukan penyelidikan dan pendalaman perkara. Dalam kasus ini pihaknya dibantu Polda Aceh.

Sebelumnya dikabarkan 5 etnis Rohingya penghuni Shelter BLK di Gampong Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe menghilang sejak, Senin (7/9/2020) pagi. Atau beberapa jam setelah peristiwa kedatangan 297 Rohingya di Pantai Ujong Blang.

Ini kejadian kedua kali etnis itu kabur dari pengungsi gelombang pertama yang ditampung Pemerintah Kota Lhokseumawe. Kelima wanita yang kabur itu masing-masing, Jannat (25), Sitrah Begum (18), Dilkhaiyas (26), sedangkan dua lagi anak-anak perempuan masih berumur 7 tahun yaitu Rumanah dan Jasmi.

Sebelumnya, pada 8 Agustus lalu, seorang perempuan muda Rohingya juga kabur dari lokasi sama. Tasfiah (18) juga melarikan diri pada pagi hari.

Komentar

Loading...