Seorang Residivis Kembali Ditangkap Saat Menikmati Ganja di Simeulue  

Seorang Residivis Kembali Ditangkap Saat Menikmati Ganja di Simeulue  

SINABANG, ANTEROACEH.com - Seorang residivis berinisial SA (29) warga Desa Air dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue kembali ditangkap polisi saat sedang menikmati lintingan ganja di sebuah kebun di kawasan Desa Kuta Batu, kecamatan setempat, Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 20.15 WIB

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Narkoba Iptu Jh. Sialagan mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat setempat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat pesta ganja.

"Tim Kucing Hitam Resmob dari Satnarkoba Polres Simeulue langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan dan mendapati tersangk tengah mengisap narkoba Ganja di dalam kebun tersebut," ucap Iptu Jh. Sialagan dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Senin (8/3/2021).

Melihat kedatangan petugas, tersangka tidak dapat melarikan diri sampai akhirnya tim melakukan penangkapan dan penggeledah di lokasi.

Dari tersangka polisi mengamankan dua bungkus ganja yang dibalut kertas buku warna putih dan satu kantong plastik bening yang berisikan daun, bunga, biji dan ranting yang juga diduga ganja, dengan berat keseluruhan 35,46 gram.

Kemudian sebut Kasat Narkoba, petugas juga turut mengamankan satu handphone merk Vivo hitam yang diduga dipakai untuk melakukan transaksi barang haram tersebut. Berdasarkan pengakuan SA, barang bukti ganja tersebut didapat dari kawan tersangka asal Aceh Selatan berinisial UDIN.

Saat ini, lanjutnya tersangka telah diamankan di Mapolres Simeulue untuk dilakukan proses penyelidikan dan pengembangan.

"Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo 114 ayat (1), (2) jo Pasal 115 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara," pungkas Kasat Narkoba Polres Simeulue, Iptu Jh. Sialagan.

Komentar

Loading...