Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Wisata Riting Aceh Besar

Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Wisata Riting Aceh Besar

JANTHO, ANTEROACEH.com - Seorang remaja bernama Angga (17) warga Gampong Tampok Jirad Raya, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar tenggelam di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 13.30 WIB

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan sebelum dikabarkan tenggelam, korban saat itu sedang berwisata bersama teman-temannya dan mandi di pantai tersebut.

"Lalu korban terseret ombak dan tenggelam. Teman korban dibantu masyarakat berusaha untuk menolong korban namun tidak berhasil," ungkap Budiono

Kemudian lanjutnya, pihaknya telah memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan pencarian, tiba di lokasi sekitar pukul 15.16 WIB dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Pencarian dilakukan sekitar radius 0,5 Nm dari lokasi kejadian dan juga telah dilakukan penyisiran darat serta pencarian lewat udara menggunakan para motor.

Namun demikian, sampai dengan pukul 18.15 WIB pencarian korban tenggelam dihentikan dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan besok.

"Rencana operasi besok akan dilakukan penyisiran laut radius 1-2 Nm dari lokasi kejadian, kemudiam akan dilakukan penyelaman pada lokasi yang dicurigai dan juga penyisiran darat," pungkas Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono.

Komentar

Loading...