Seorang PNS di Aceh Barat Panjat Tower Sutet

Seorang PNS di Aceh Barat Panjat Tower Sutet

MEULABOH, ANTEROACEH. com - Seorang oknum PNS berinisial YZ (35) warga Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat memanjat sebuah tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di kawasan jalan Meulaboh-Kawai XVI Marek, Kecamatan Kawai XVI, Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. YZ diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan aksi membahayakan jiwa tersebut dilaporkan ke pihaknya sekitar pukul 13.50 WIB dan mereka langsung menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. 

"Menurut keluarga korban, dalam tiga hari ini dia mulai tidak stabil tapi untuk pemeriksaan kejiwaan belum pernah," ungkap Budi Darmawan  

Aksi YZ sempat membuat warga sekitar heboh, tim SAR yang tiba ke lokasi langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan instansi yang terlibat evakuasi. 

Selang dua jam kemudian atau sekitar pukul 15.15 WIB, YZ memutuskan untuk turun dengan sendirinya dibantu oleh tim evakuasi gabungan.  

"Korban telah diserahkan ke pihak keluarga dan dalam keadaan selamat," pungkas Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan.

Komentar

Loading...