Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Perempuan Warga Aceh Barat Meninggal Tertimbun Longsor Saat Cari Emas

Seorang Perempuan Warga Aceh Barat Meninggal Tertimbun Longsor Saat Cari Emas
Foto : Tangkapan layar dari sebuah video amatir saat warga melakukan evakuasi terhadap korban

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Yulismawati (43) warga Gampong Seumantok, Kecamatan Woyla Induk, Aceh Barat meninggal dunia tertimbun longsor saat mendulang emas di kawasan Krueng Woyla, Gampong Kuala Bhee, Kecamatan Woyla, Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 15.45 WIB.

Keuchik Gampong Kuala Bhee, Said Adnan saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Jadi sebelum kejadian mereka sekitar lima orang sedang indang emas di sana dari pagi, cuma ibuk itu asing (berjauahan dengan temannya) dia pas dipinggir ditebing, " terang Said Adnan saat dihubungi anteroaceh.com.

Adnan melanjutkan ditebing tersebut terdapat bekas puing bangunan masa Belanda dan saat Yulismawati mengorek bagian tebing tersebut tiba-tiba terjadilah longsor dari tebing yang membuatnya tertimbun.

Melihat Yulismawati sudah tertimbun, temannya yang lain langsung memanggil warga untuk meminta pertolongan. Tak lama kemudian warga datang dan langsung melalukan pengorekan timbunan longsor dan mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat.

"Memang dari lokasi kita evakuasi sudah dalam keadaan meninggal, namun setelah dilakukan visum baru jenazah dijemput oleh keluarga dan langsung dibawa pulang untuk dikebumikan," pungkas Said Adnan. 

Komentar

Loading...