Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Pemuda di Lhokseumawe Nekat Merampok Jika Sedang Lapar

Seorang Pemuda di Lhokseumawe Nekat Merampok Jika Sedang Lapar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com – Satreskrim Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang kerap terjadi di kawasan Tugu Cunda, Gampong Cunda, Kecamatan Muara Dua.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang dalam konfrensi pers, Senin (21/10/2019) di Mapolres setempat mengatakan tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu sudah dilakukan hingga lima kali oleh pelaku.

“Kejadian terjadi pada hari Senin tanggal 12 November 2018 pukul 15.20 WIB dan pada hari Minggu tanggal 5 November 2017 pukul 02.30 WIB di pasar Cunda Kecamatan Muara Dua serta di Taman Riyadhah pada tahun 2018 sebanyak 2 kali dan di Lapangan Hiraq pada tahun 2018,” ungkap AKP Indra.

Pelaku bernisial AK (19) warga Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Ia ditangkap sebuah kos-kosannya di kawasan Keude Cunda.

Pelaku kerap malakukan aksinya saat sedang lapar baik sendiri maupun bersama temannya.

"Saat melakukan aksinya pelaku tidak memilik target spesifik, yang jelas ketika pelaku menemukan sasaran yang dipikir bisa melakukan tindak kekerasan dan pencurian akan dieksekusi," terang Kasat reskrim.

Selain AK ada dua pelaku lainnya namun tidak dapat dihadirkan dalam konfrensi pers karena satu orang telah di serahkan ke Kejaksaan Kota Lhokseumawe dan satu lainnya masih buron dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku AK(19) dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun.

Komentar

Loading...