Seorang Pelajar Lecehkan  Anak 5 Tahun di Aceh Besar  

Seorang Pelajar Lecehkan  Anak 5 Tahun di Aceh Besar  
Foto: Ilustrasi

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Seorang pelajar berinisial MF (14) warga Aceh Besar diamankan polisi atas dugaan telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak yang masih berusia 5 tahun

MF diamankan oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh, pada Rabu (7/7/2021) siang lalu berdasarkan laporan dari orang tua korban.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan pelecehan seksual tersebut terjadi pada Senin (21/6/2021) malam dibelakang rumah pelaku.

"MF membawa adik kandung korban ke TKP dengan cara digendong. Kemudian korban mengikuti pelaku," terang AKP M Ryan Citra Yudha

Setelah menurunkan adik korban, lanjutnya pelaku kemudian memangku korban seraya melakukan perbuatan pelecehan seksual yang ternyata itu adalah perbuatan yang kedua kalinya.

Sementara perbuatan itu berlangsung, ternyata dilihat oleh warga dan hal itu segera dilaporkan kepada orang tua korban. Setiba di rumah, korban pun mendapat berbagai pertanyaan dari orang tuanya.

Atas perbuatannya, MF dijerat pasal 50 Jo pasal 47 Qanun Aceh No. 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat Jo UU RI No. 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

"MF sekarang sudah kami titipkan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Dinas Sosial Aceh guna  dilakukan pembinaan" pungkas AKP M Ryan Citra Yudha.

Komentar

Loading...