Seorang Pelajar di Aceh Tamiang Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Seorang Pelajar di Aceh Tamiang Tenggelam Saat Mandi di Sungai
Dokumen SAR Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com – Seorang pelajar warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang dilaporkan tenggalam saat sedang mandi di sungai Ujong Tanjong. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (12/9/2019).

Humas SAR Aceh Tamiang Rahmad mengatakan korban yang ditemukan meninggal bernaman Hasanulfatah (12), sedangkan dua rekannya yang ikut mandi bersama dan berhasil selamat yakni Ambrizal dan Syahrial Andrian Siregar.

“Kejadian itu sekira pukul 15.30 WIB. Kita menerima informasi dari anggota Koramil Manyak Payed bahwa ada warga tenggelam di sungai daerah desa Ujong Tanjong, Satgas SAR Aceh Tamiang langsung bergerak menuju lokasi kejadian,” terang Rahmad.

Sesampai di lokasi warga memberi tau bahwa korban sudah ditemukan oleh warga setempat.

Menurut keterangan yang dihimpun SAR Aceh Tamiang, korban dan kedua temannya sedang mandi-mandi di sungai kemudian Hasnulfatah dan Ambrizal mencoba berenang menyebrangi sungai.

Namun ketika sampai ke tengah sungai Hasnulfatah mengatakan ke temannya, Ambrizal bahwa dia sudah lemas dan tidak mampu berenang.

Kemudian Ambrizal mencoba menyelamatkan korban namun kondisinya sama-sama sudah lemas dan terbawa arus sungai.

Saat kejadian melintas boat nelayan dan menyelamatkan Ambrizal yang hanyut, naasnya Hasnulfatah tidak sempat tertolong dan tenggelam.

Komentar

Loading...