Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Pasien Reaktif Covid-19 di Aceh Utara  Meningga Dunia

Seorang Pasien Reaktif Covid-19 di Aceh Utara  Meningga Dunia

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang pasien reaktif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Cut Meutia, Lhokseumawe, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Jenazah dikebumikan secara protokol kesehatan, walau hasil swab belum turun.

Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin menerangkan, pasien inisial SS (49) meninggal dunia setelah dirawat sejak Senin lalu karena gagal ginjal. Kemudian menjalani rapid tes, hasilnya reaktif.

“Walau belum turun hasil swab, pasien dikebumikan di kampung asal di Dewantara, Aceh Utara dengan protokol Covid-19  dilakukan oleh Gugus tugas Aceh Utara,” jelas Jalaluddin.

Menurutnya dalam pekan ini sudah tiga pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara itu meninggal dunia.

“Ini pasien ketiga yang meninggal dunia, ini ruangan pinere kita sudah penuh, kita sedang berupaya menambah menambah bed untuk pasien, karena idealnya kita harus punya 31 bed untuk pasien Covid,” jelasnya lagi.

Sementara itu seorang tenaga medis di rumah sakit tersebut juga positif Covid, namun hanya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala. Sedangkan sejumlah tenaga medis lainnya sudah dites dan hasilnya negatif.

“Ruang IGD sempat kita tutup 4 jam karena sedang disinfektan oleh petugas, setelah itu dibuka kembali. Namun ada yang salah paham seakan-akan kita tutup, karena tidak mungkin kita tutup apalagi dalam kondisi seperti ini,” jelasnya.

Informasi lainnya, pasien SS juga karyawan dari PT Ima Meukat Raya (IMARA) anak perusahaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Komentar

Loading...