Seorang Nenek di Aceh Tamiang Dirampok dan Dibunuh Cucu

Seorang Nenek di Aceh Tamiang Dirampok dan Dibunuh Cucu

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com – Kabar mengejutkan datang dari Aceh Tamiang, seorang cucu berinisial ABS (18) bersama rekannya BWY (17) diduga merampok dan membunuh neneknya yang berusia 61 tahun. Kejadian itu terjadi pada Rabu (14/4/2021) dini hari sekitar pukul 00.40 WIB di rumah korban.

Polisi telah menangkap kedua pelaku yang merupakan warga Gampong Bundar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. sedangkan korban bernama Ribut (61) warga Gampong Purwodadi, Kecamatan Kejuruan, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi mengatakan saat kejadian kedua pelaku mendatangi rumah korban. Setalah mengetuk pintu dapur rumah neneknya, tersangka mengajak korban naik ke lantai rumahnya, tersangka mengatakan ada orang di atas.

"Namun saat korban dan tersangka di atas, tidak didapati siapa-siapa di sana. Kemudian sambil berbincang tiba - tiba menurut keterangan seorang saksi, korban terjatuh dari tangga lantai dua," ungkap Ipda Yose Rizaldi dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com.

Setelah terjatuh, tersangka kembali mendatangi korban serta saksi yang juga berada di rumah korban yang saat itu tengah menjaga korban.

Tersangka kemudian mencekik korban dan saksi, lalu tersangka bersama temannya mengangkut korban ke ruang shalat yang tidak jauh dari bawah tangga dan memakaikan mukena dengan tujuan mengelabui kejadian tersebut. Namun, saksi yang berada disana saat itu berhasil kabur sambil menangis lari ke rumah orang tuanya di sebelah rumah korban dan melaporkan kejadian tersebut.

"Ketika saksi kembali bersama orangtuanya ke rumah korban, korban sudah tidak sadarkan diri dan kamar korban juga dalam keadaan acak-acakan," lanjut Kapolsek.

Saksi melaporkan kejadian tersebut ke polsek dan tak lama berselang sekitar pukul 03.00 WIB pelaku berhasil diringkus di sebuah bengkel sepeda motor yang berada di Gampong Dalam, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Selanjutnya tersangka dibawa ke rumahnya untuk mencari barang bukti yang dicuri dan disimpan di lemari kamarnya. Polisi berhasil menyita uang tunai sebesar Rp. 500 ribu dan satu cincin emas hasil perampokan. Kemudian juga ikut disita satu unit sepmor Honda Revo Nopol  BK 6130 CP warna merah hitam.

"Kedua tersangka untuk sementara diamankan di rumah tahanan Polres Aceh Tamiang dan barang bukti di bawa ke Polsek Kejuruan Muda guna penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi.

Komentar

Loading...