Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Tengah Laut Perairan Kuala Idi Aceh Timur

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Tengah Laut Perairan Kuala Idi Aceh Timur

IDI, ANTEROACEH.com - Jasad seorang nelayan bernama Hasmiyuddin (52) warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur ditemukan tergeletak di perahu pancing di tengah laut dengan jarak kurang lebih 19 Mil dari perairan Kuala Idi, Aceh Timur, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH melalui Kasat Polairud Iptu Zainurrusydi, SH mengatakan peristiwa tersebut bermula saat anggota piket Satpoairud Polres Aceh Timur memperoleh informasi adanya penemuan mayat di tengah laut yang ditemukan oleh para nelayan Kecamatan Idi Rayeuk.

"Anggota langsung berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya Basarnas, TNI AL dan Pihak PPN Idi Rayeuk," terang Iptu Zainurrusydi dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Minggu (9/8/2020) siang.

Lebih lanjut ia mengatakan, menurut keterangan dari pawang KM Raudah, Abdul Hakim pada saat itu boat Hasmiyuddin masih dalam keadaan hidup dan menabrak jaring atau pukat sehingga masuk ke dalam jaring atau pukat yang sedang dipasang.

Kemudian Abdul Hakim melihat almarhum sudah dalam keadaan posisi telungkup ke samping kiri. Untuk memastikan bahwa jasad sudah meninggal dunia, ia langsung menarik perahu pancing jenis boat oskadon tersebut.

Setelah memastikan korban telah meninggal, jasadnya langsung dievakuasi dan tiba di TPI Kuala Idi pada pukul 00.30 WIB kemudian disemayamkan di rumah duka.

Menurut keterangan dari anak kandung almarhum, Hasmiyuddin mempunyai riwayat sakit lambung dan sakit asam urat bahkan saat ini ia masih sedang menjalani berobat jalan.

"Anaknya juga mengatakan almarhum pergi ke laut dengan menggunakan Boat Oskadon atau Boat Pancing hanya seorang diri dan setiap kali pergi memancing almarhum seorang diri tanpa membawa kawan," tutup Iptu Zainurrusydi.

Komentar

Loading...