Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Kakek 64 Tahun di Bireuen Cabuli Anak Tetangga

Seorang Kakek 64 Tahun di Bireuen Cabuli Anak Tetangga

BIREUEN, ANTEROACEH.com – Seorang kakek berinisial MY (64) warga kecamatan Jempa, Bireuen diamankan polisi karena diduga melakukan pencabulan terhadapa seorang anak tetangganya yang masih berumur 12 tahun.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, melalui Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto mengatakan, MY ditangkap pada Jumat (19/6/2020) di rumahnya. Pelaku ditangkap setelah orang tua korban melapor ke polisi pada 7 Juni 2020 lalu.

“Dari hasil pemeriksaan penyidik unit PPA, MY mengakui perbuatan pencabulan yang ia lalukan terhadap anak tetangganya,” ungkap Iptu Dimmas kepada anteroaceh.com, Minggu (21/6).

Iptu Dimmas menjelaskan, kejadian pencabulan terjadi pada bulan Maret 2020 lalu, saat itu korban sedang bermain di halaman rumah pelaku. Kemudian pelaku memanggil korban dan membawanya masuk ke dalam kamarnya.

”Dari keterangan tersangka perbuatan bejatnya kembali terjadi selang 15 hari dari kejadian pertama di rumahnya,” tambah Dimmas. 

Pelaku yang merupakan seorang petani memberi uang sebesar Rp. 20 ribu pada aksi pertama, dan Rp 10 ribu pada aksi keduanya. Hal itu dilakukan agar korban tak memberitahu perbuatan pelaku kepada orang lain.

“Saat ini tim penyidik Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) telah melakukan upaya untuk memulihkan rasa trauma yang dialami korban, dengan melibatkan personil polwan,” kata Kasat.

Pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.

Komentar

Loading...