Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seorang Bocah di Aceh Selatan Tewas Terlindas Truk yang Dikemudikan Oleh Ayahnya

Seorang Bocah di Aceh Selatan Tewas Terlindas Truk yang Dikemudikan Oleh Ayahnya
Tangkapan layar rekaman CCTV peristiwa tersebut yang beredar luas di media sosial

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Haura Aulia bocah 14 tahun warga Keude Meukek, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, meninggal dunia usai terlindas mobil colt diesel yang dikemudikan ayah kandungnya sendiri pada Jum’at (18/12/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB. 

Kejadian naas itu terjadi di jalan nasional Medan – Banda Aceh tepatnya di gampong Kota Baro, Meukek. Saat kejadian mobil Colt Diesel BL 8765 EC yang dikemudikan oleh Husaini (45) yang merupakan ayah korban tengah melaju dari arah Blangpidie menuju Tapaktuan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasat Lantas AKP Eko Baskara mengatakan saat kejadian kawasan tersebut tengah diguyur hujan lebat.

“Korban ini bersama ibunya hendak memberhentikan mobil tersebut, karena diduga didalam mobil itu sang ayah membawa seorang perempuan lain,” terang AKP Eko, saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Senin (21/12/2020).

Namun mobil yang bermuatan kelapa sawit itu tidak berhenti dan terus melaju sehingga melindas bocah tersebut hingga meninggal dunia.

"Sejauh ini, kasus ini masih kita proses penyelidikan, dan kita belum bisa memastikan siapa perempuan bersama sopir ini," kata Kasat.

Eko melanjutkan berdasar keterangan Husaini ia membenarkan bahwa korban merupakan anak kandungnya.

Namun Husaini mengaku tidak mengetahui sudah melindas anaknya itu. Ia beralasan saat itu mobil yang ia kemudikan bermuatan sawit seberat 12 ton ditambah kondisi hujan lebat. 

"Akan tetapi, dari keterangannya kita tidak percaya begitu saja, nanti setelah pemeriksaan saksi-saksi kita akan periksa dia kembali. Saat ini kita belum bisa memintai keterangan orang ibu korban, karena saat ini mereka sedang berduka, kalau pelaku sudah kita amankan di Mapolres Aceh Selatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...