Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Senin Belajar Tatap Muka Perdana di Lhokseumawe, Sekolah Harus Patuhi Ini

Senin Belajar Tatap Muka Perdana di Lhokseumawe, Sekolah Harus Patuhi Ini

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali memastikan belajar mengajar tatap muka untuk sekolah dasar dan menengah dimulai pada Senin (9/11/2020).  Setelah mendapat persetujuan dari Walikota Suaidi Yahya dan Satgas Penangan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Lhokseumawe Ibrahim, Jumat (6/11/2020) menegaskan, seluruh unsur Forkopimda sudah sepakat untuk belajar tatap muka pada Senin pekan ini. Namun dengan berbagai syarat.

Terutama setiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menyediakan sarana cuci tangan, wastfel bagi siswa dan tena ga pengajar. Mengatur bangku murid dengan jarak yang telah ditetapkan. Setiap siswa wajib diuji suhu tubuh yang telah disediakan sekolah, saat masuk ke ruang kelas.

Interaksi murid dengan wali murid  tidak boleh dilakukan didalam lingkungan sekolah.  Artinya, orang tua cukup mengantar anak di depan pintu masuk sekolah dan tidak diperkenankan masuk ke lingkungan sekolah.

Kemudian waktu belajar juga diatur, karena pembatasan jumlah siswa dalam ruang kelas. Misalnya diisi 30 siswa  pada masa normal, saat ini hanya diperbolehkan 15 siswa. Sisanya akan masuk ke pada jam belajar hari lain, atau pada pembagian waktu pagi dan siang.

Juga ada pembatasan lain, biasanya setiap siswa atau murid sekolah dari Senin sampai Sabtu. Saat ini bisa 3 hari atau empat hari. Kondisi itu disesuaikan dengan jumlah siswa ditiap-tiap kelas.

Kemudian, bagi anak yang baru pulang dari luar daerah, tidak diperkenankan masuk sekolah sebelum mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19. “Bila ada yang melanggar aturan ini, maka izin untuk tatap muka bagi sekolah itu akan dicabut,” tegas Ibrahim yang didampingi Kabid Pendidikan Dasar Nurdin.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...