Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Semua PNS di Abdya Akan Dapat Jabatan Sesuai Keahlian dan Bidang

Semua PNS di Abdya Akan Dapat Jabatan Sesuai Keahlian dan Bidang
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) dalam waktu dekat ini akan memberikan jabatan terhadap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab setempat.

Sebanyak 3.218 orang ASN Abdya yang selama ini tidak memiliki jabatan atau biasa disebut nonjob dan sebagai staf biasa, akan memiliki nama jabatan sesuai keahlian dan bidang masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur mengatakan, semua PNS yang tidak memiliki jabatan akan di SK-kan kembali sesuai dengan Permenpan nomor 41 tahun 2018 tentang Nomenklatur jabatan pelaksana PNS. 

“Dalam waktu dekat ini, tidak ada lagi istilah staf, sebab tidak adalagi pegawai kita yang tidak memiliki jabatan. Jadi bagi ASN yang tidak memiliki jabatan akan diberikan SK baru dengan disematkan analis kepegawaian, misalnya jabatatannya apa dan ini sesuai kebutuhan dinas masing-masing,” ungkapnya, Jum’at (26/6/2020). 

Lebih lanjut Cut Hasnah menerangkan, saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan peta jabatan untuk setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), dimana nantinya dalam peta jabatan tersebut langsung diisi nama, jabatan dan beban kerjanya.

Kemudian, Cut Hasnah juga menegaskan, jika semua PNS sudah memiliki jabatan, namun masih ada juga yang melanggar, pihaknya akan mengambil tindakan sesuai dengan PP 53 tentang disiplin PNS. 

“Jadi dengan demikian, semua ASN kedepannya akan memiliki jabatan, sehingga tanggungjawab sudah melekat pada diri masing-masing mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selama ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan pemerintah, jika sudah tidak lagi memiliki jabatan lebih dikenal dengan sebutan nonjob atau staf biasa, maka PNS tersebut sudah tidak lagi memiliki tanggungjawab seperti dulu.

Sehingga, kebanyakan dari mereka hanya masuk kantor dan menandatangani absensi saja. Namun berdasarkan Permenpan nomor 41 tahun 2018 tentang Nomenklatur jabatan pelaksana PNS, semua mereka akan memiliki nama jabatan masing-masing sesuai keahlian dan bidang.

Maka atas dasar itulah, kedepan tidak ada lagi sebutan nonjob dan staf biasa, sebab mereka sudah memiliki jabatan masing-masing serta harus dipertanggungjawabkan jika tidak dikenakan sanksi sesuai dengan PP 53 tentang disiplin PNS. 

Komentar

Loading...