Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Semua Baliho Bermasalah di Lhokseumawe Segera  Dicopot

Semua Baliho Bermasalah di Lhokseumawe Segera  Dicopot

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com- Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe akan segera mencopot seluruh baliho dan reklame yang dinilai bermasalah secara aturan.

Kasat Pol PP dan WH Kota Lhokseumawe Zulkifli, Sabtu (28/11/2020) menerangkan, penertiban baliho tersebut merujuk pada Qanun Kota Lhokseumawe  nomor 13 tahun 2016, tentang penyelenggaraan Reklame.

“Rencana akan kita tertibkan pada Selasa pekan ini, namun bisa saja malam ini petugas mulai bergerak, tapi ini tergantung cuaca juga, kalau hujan terpaksa kita tunda,” jelas Zulkifli.

Menurutnya penertiban tersebut bukan hal baru,karena tugas rutin Satuan Polisi Pamong Praja yang dilakukan sekali dalam setiap bulan.

Sebelumnya, tim gabungan TNI Polri  yang dikoordinir SatpolPP dan WH Kota Lhokseumawe mencopot dua balijo Habib Riziq Syihab di dua titik yakni di Kantor Front Pembela Islam (FPI)  Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti dan di area dekat Dayah Darul Mujahidin jalan Elak, Blang Mangat, pada Jumat dini hari kemarin.

Petugas berdalih, penertiban tersebut melanggar aturan karena tanpa izin. 
Baliho tersebut bisa dipasang kembali setelah keluar izin dari pemerintah kota.

Sementara ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiry menyesalkan sikap petugas tersebut karena dinilai bermuatan politis dan tekanan pusat. 

“Kalau ini hanya soal izin, tolong tunjukkan izinnya,” kata Tgk Muslim.

Komentar

Loading...