Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sempat Kontak Dengan Pasien Korona, Hasil Swab 19 Warga Aceh Barat Negatif

Sempat Kontak Dengan Pasien Korona, Hasil Swab 19 Warga Aceh Barat Negatif
Ilustrasi.

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Sebanyak 19 orang warga Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang menjalani uji swab beberapa waktu lalu dinyatakan negatif Korona meskipun pernah berinteraksi langsung dengan DF (30) warga Depok yang terkonfirmasi Korona.

DF sempat pulang kampung ke Aceh Barat namun yang bersangkutan kembali ke Depok sebelum hasil swabnya keluar dan ternyata positif.

Sekretaris Tim Gugus Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora mengatakan hasil uji swab tersebut diumumkan secara bertahap, pertama pada hari Senin (29/6) dengan hasil empat orang negatif, kemudian Rabu (1/7) lima orang dinyatakan dan terakhir pada hari Jum'at kemarin (3/7) hasil sepuluh orang juga dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah sembilan belas orang yang terdiri dari keluarga dekat dan tetangga pasien positif covid-19 asal Depok kemarin, semuanya dinyatakan negatif," terang Irsadi saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Sabtu (4/7) malam.

Untuk saat ini lanjutnya, Aceh Barat hanya memiliki satu Orang Dalam Pantauan (ODP), walaupun sebelumnya Aceh Barat juga memiliki satu orang Pasien Dalam Pantauan (PDP), namun sudah meninggal dunia di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya pada Jumat (3/7) kemarin dikarenakan penyakit paru. Hasil swab pasien tersebut juga dinyatakan negatif Covid 19.

Lebih lanjut Irsadi berharap pemerintah agar mencabut status warna kuning Aceh Barat dan mengembalikannya ke warna hijau dikarenakan pasien yang sebelumnya di tracking negatif.

"Pasien yang dinyatakan Positif Covid 19 asal Aceh Barat lalu sudah tidak ada lagi di Aceh Barat dan sudah dinyatakan positif di Depok. Artinya agar tidak double data jadi mohon kita perjelas bahwa Aceh Barat sudah tidak ada lagi pasien positif," tandas Irsadi.

Komentar

Loading...