Semakin Nyaman Berobat Dengan JKN-KIS

Semakin Nyaman Berobat Dengan JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com  –  Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah program Pemerintah untuk memberi kemudahan dan kepastian bagi masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan tanpa perlu khawatir akan pembiayaan karena sistem gotong royong yang diterapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Heri Oskar (43) kepada Tim Jamkesnews saat ditemui di ruang rawatan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yulidin Away Tapaktuan, Kamis (27/9).

Selama hidupnya Heri belum pernah dirawat di rumah sakit, namun kali ini berbeda, karena rasa nyeri yang tidak tertahankan yang ia rasakan selama hampir 1 minggu ia harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away Tapaktuan.

Heri mengungkapkan bahwa dengan menjadi peserta JKN-KIS, selain meringankan dalam hal pembiayaan, namun dalam pelayanan juga jadi makin lebih cepat. Ia juga menambahkan bahwa selama memanfaatkan Program JKN-KIS pelayanan kesehatan yang didapatkannya sangat bagus.

“Menurut prediksi Dokter ada tumor di bahu kanan saya, makanya saya merasa sangat nyeri sampai-sampai tidak bisa beraktivitas, namun masih menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan. Selama dirawat petugas medis sangat ramah serta yang paling saya apresiasi adalah responnya yang cepat untuk membantu pasien, dokter juga menjelaskan rencana pengobatan dengan sangat jelas, pelayanan JKN-KIS telah semakin membaik seiring dengan berjalannya waktu,”terang bapak dari 3 orang anak itu.

Sakit tidak menyurutkan semangat Heri yang merupakan sosok pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di Sekolah Dasar Lhok Jamin kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan untuk sembuh dan dapat beraktivitas kembali.

“Saya sangat  berterima kasih atas hadirnya Program JKN-KIS ini. Saya yakin banyak peserta lain yang juga terbantu dengan adanya program ini, dan saya sangat-sangat berharap Program JKN-KIS ini akan terus ada dan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan. Semua ini akan bisa berjalan baik dengan dukungan penuh seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari peserta dengan rajin membayar iuran. Dan kepada semua kalangan masyarakat, agar dapat membaca terkait prosedur layanan sehingga ketika akan menggunakan layanan JKN – KIS sudah mengerti tentang alur dan prosedurnya, dan jika ada hal yang belum dipahami dapat menghubungi Care Centre BPJS Kesehatan 1500400 atau dating langsung ke Kantor BPJS Kesehatan, agar informasi yang diterima benar adanya dan terhindar dari info yang tidak benar, “tutupnya mengakhiri perbincangan dengan Tim Jamkesnews”.

Komentar

Loading...