Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seluruh Sekolah di Abdya Kembali Diliburkan

Seluruh Sekolah di Abdya Kembali Diliburkan
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH mengintruksikan supaya Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat diliburkan kembali.

Intruksi itu tertuang dalam surat nomor : 423/871/2020 yang ditandatangani 24 Juli 2020, ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kemenag Abdya dan seluruh kepala sekolah mulai dari PAUD sampai SMA/Sederajat.

Dalam surat itu Akmal menyampaikan, seluruh sekolah di Abdya mulai tidak melaksanakan PMB tatap muka terhitung tanggal 27 Juli hingga 9 Agustus tahun 2020 atau 14 hari kedepan.

“Diliburkan PMB tatap muka dalam rangka upaya pencegahan dan antisipasi penularan corona atau covid-19 di Abdya,” isi surat tersebut.

Kemudian, Akmal juga meminta kepada peserta didik atau guru untuk memberikan tugas pekerjaan rumah kepada peserta didik melalui media daring (online) atau media lainnya.

“Bagi para kepala PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/Sederajat se kabupaten Abdya, berkewajiban untuk melayani dan memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah,” jelasnya.

Selanjutnya, bagi pendidik atau guru dan tenaga kependidikan melaporkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah kepada bupati sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Intruksi ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” demikian tulis Akmal dalam surat tersebut.

Komentar

Loading...