Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seludupkan Gas 3 Kg, Warga Trumon Tengah Disergap Warga

Seludupkan Gas 3 Kg, Warga Trumon Tengah Disergap Warga
Foto: Istimewa

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – SQ (27) warga Gampong Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan diamankan polisi atas dugaaan penyeludupan gas elpiji bersubsidi 3 Kg.

Pelaku ditangkap oleh warga pada Sabtu malam (11/7/2020) sekitar pukul 21.10 WIB. Saat ditangkap pelaku sedang membawa gas bersubsidi dari UD Salsabila yang terletak di jalan Trumon – Bulohseuma, Gampong Sigleng, Kecamatan Trumon keluar Kecamatan untuk dijual.

"Pada saat kejadian pelaku kedapatan membawa 24 tabung gas menggunakan mobil Toyota Avanza BL 1294 TL, renacananya gas itu akan dibawa ke Kecamatan Trumon Tengah," kata Keuchik Sigleng, Nasri saat dihubungi anteroaceh.com, Minggu (12/7).

Nasri mengatakan kelangkaan gas di Kecamatan Trumon sudah sangat lama terjadi dan sering dikeluhkan warga.

"Masyarakat sudah lama curiga tapi baru semalam berhasil melakukan penangkapan, setelah beberapa lama melakukan pengintaian di pangkalan tabung gas tersebut," terang Nasri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terdapat dua pangkalan resmi di Kecamatan Trumon, dan salah satunya adalah UD. Salsabila yang diduga masih milik keluarga SQ. Pangkalan itu berada di Gampong Ujong Tanoh.

Nasri menceritakan, sebelum penangkapan, mobil distributor masuk ke pangkalan UD Salsabila pada saat maghrib untuk mengantarkan pasokan gas, kemudian tak lama berselang mobil Avanza yang diduga milik oknum pangkalan tersebut masuk dan mengangkut 24 tabung gas elpiji 3 Kg untuk diseludupkan ke Kecamatan Trumon Tengah.

Warga yang melihat pengangkutan tersebut, menunggu diperbatasan untuk membuktikan kecurigaan mereka.

“Pelaku disergap warga di perbatasan dan kecurigaan warga terbukti. Saat dilakukan penyergapan oleh warga pelaku sempat mencoba kabur namun gagal,” kata Nasri.

Lebih lanjut Nasri berharap masalah tersebut segera dituntaskan oleh pihak kepolisian dan kepada dinas terkait agar segera mengevaluasi izin pemilik  pangkalan tersebut. 

Sementara itu Kapolsek Trumon, Ipda Adrizal membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Kita sudah mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa mobil avanza BL 1294 TL warna silver dan 24 tabung gas 3 Kg yang masih tersegel ke Polsek Trumon untuk di proses lebih lanjut," terangnya singkat.

Komentar

Loading...