Selebgram Herlin Kenza Diperiksa Polisi, Kapolres Lhokseumawe; Akan Ada Tersangka 

Selebgram Herlin Kenza Diperiksa Polisi, Kapolres Lhokseumawe; Akan Ada Tersangka 

LHOKSEUMAWE - Penyidik Reskrim Polres Lhokseumawe  melakukan pemeriksaan terhadap Herlin Kenza,  Kamis (22/7/2021) siang. Selebgram yang menyebabkan kerumunan warga di sebuah toko di Lhokseumawe beberapa waktu lalu  hadir bersama dua pengawalnya.

Wanita kelahiran Aceh Tengah itu datang sekitar pukul 10.30 WIB memakai busana serba hitam, jilbab hitam dengan kecamatan hitam.  

Ia menjalani pemeriksaan hingga pukul 17.30 WIB di lantai II ruang unit Tipiter Gedung  Satreskrim. Penyidik mencecar 30 pertanyaan seputar kehadiran di sebuah toko mengakibatkan  kerumuman massa pada Jumat 16 Juli lalu. 

Usai diperiksa Selebgram  Herlin  Kanza langsung ditemui sejumlah wartawan yang sudah menunggu di Mapolres.

“Pemeriksaan berjalan lancar, mohon doanya ya ,” ucapnya singkat dan langsung masuk ke dalam mobil Suzuki Ertiga hitam yang sudah siaga di lokasi parkir.

Sejauh ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 9 saksi, termasuk Kabag Humas Pemko Lhokseumawe Marzuki yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe, Pejabat tersebut diperiksa terkait izin acara yang dihadiri Herlin Kenza.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menjelaskan, pemeriksaan terhadap Herlin Kenza bagian dari pengusutan kasus dugaan pelanggaran aturan penanganan wabah Covid-19 di sebuah toko peralatan rumah tangga.

“Proses penyelidikan kita lakukan sebaik mungkin, kita sudah periksa 9 saksi termasuk pemeriksaan Selebgram HK  hari ini,  usai ini kita akan gelar perkara untuk menaikkan status ke tahap penyidikan,” ucap Eko kepada anteroaceh.com.

Saat ditanya soal  tersangka, Kapolres mengaku kemungkinan besar akan ada tersangka dan akan diumumkan ke publik dalam tiga hari ke depan. 

Informasi lainnya, tiga anggota Satlantas Polres Lhokseumawe juga ikut diperiksa karena terlibat pengawalan terhadap Herlin Kenza saat menuju ke toko Wulan kokula di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

“Kita sudah tindak secara aturan kepolisian dan ketiganya akan kita beri sanksi sesuai aturan yang berlaku, ini bentuk ketegasan kepolisian terhadap anggota yang melanggar,” sebut Eko Hartanto.

Sebelumnya owner Toko Wulan Kokula telah meminta maaf kepada masyarakat Aceh dan Kota Lhokseumawe khususnya, karena insiden kerumunan di toko tersebut telah meresahkan masyarakat. 

Koko sang pemilik toko mengaku kejadian pada Jumat siang pekan lalu tersebut diluar kendalinya. Apalagi sebagian besar kerumuman adalah warga yang hendak berbelanja jelang lebaran Idul Adha.

Ia juga meminta maaf kepada Pemko Lhokseumawe, kepolisian unsur TNI dan Satpol PP WH Lhokseumawe.

“Kita tidak menyangka akan seramai itu, selama ini kita menerapkan aturan Prokes bagi pengunjung. Kebetulan hari ini memang ramai pembeli berbarengan dengan kehadiran Selebgram Herlin Kenza, saya sekeluarga meminta maaf atas kejadian itu, semoga ini jadi pelajaran berharga bagi kita semua,” ucap Koko.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...