Selama Lebaran, Masjid Agung Abdya Dipadati Pengunjung Dari Luar Daerah 

Selama Lebaran, Masjid Agung Abdya Dipadati Pengunjung Dari Luar Daerah 
Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, dipadati pengunjung saat lebaran idul fitri 1442 Hijriah. Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sepanjang libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Masjid Agung Baitul Ghafur, Aceh Barat Daya (Abdya) selalu dipadati pengunjung, masjid cantik nan megah ini menjadi destinasi wisata religi baru di pantai barat selatan Aceh.

Amatan anteroaceh.com, Minggu (16/4/2021) pengunjung memadati masjid yang terletak di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, ternyata masjid memang sudah ramai dikunjungi sejak hari pertama lebaran.

"Ia benar, mulai dari hari pertama lebaran sampai hari keempat pengunjung sudah memadati masjid kita ini," ungkap Leader Security masjid Agung Abdya, Samsul saat ditemui wartawan anteroaceh.com.

Kata Samsul, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Abdya tapi juga dari Aceh Selatan, Nagan Raya, Meulaboh bahkan Banda Aceh dan Subulussalam.

"Mereka kesini untuk melihat keindahan masjid agung Abdya serta untuk mengambil momen foto bersama keluarga," jelas Samsul.

Ia mengingatkan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke masjid agung agar menggunakan pakaian islami dan tidak diperkenankan memakai celana jeans dan celana ketat lainnya.

"Alhamdulillah meskipun masjid kita ini belum 100 persen rampung tapi selalu dipadati pengunjung, apalagi selama lebaran idul fitri ini, dan semoga masjid yang kita cintai ini selalu ramai dikunjungi warga sehingga menjadi lokasi wisata islami," pungkasnya.

Komentar

Loading...