Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sekdako Banda Aceh : Pelaksanaan PID Harus Melibatkan Masyarakat

Sekdako Banda Aceh : Pelaksanaan PID Harus Melibatkan Masyarakat

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) khususnya dalam Pengelolaan Pengetahuan PPID dan P2KTD harus melibatkan masyarakat, termasuk kelompok miskin atau terpinggirkan dan kelompok disabilitas.

Demikian disampaikan Sekertaris Daerah Kota Banda Aceh Ir Bahagia saat membuka Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kota Program Inovasi Desa (TIK-PID) Kota Banda Aceh Tahun 2019, yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Kamis (18/7/2019) di Aula lantai IV, Gedung Mawardi Nurdin.

Menurutnya, hal ini akan menjadi sebuah landasan dan kerangka kerja bagi gampong agar secara mandiri maupun bersama mitra kerja untuk memahami pentingnya pendekatan sistem dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Masyarakat perlu didorong untuk berperan aktif dalam proses atau alur tahapan pada program," ujarnya.

Dengan melibatkan banyak pihak, kata Bahagia, maka akan mudah menuai kesinambungan dalam pengambilan kebijakan, pengelolaan sumber daya, pendanaan, dan tindakan strategis lainnya yang mendukung inovasi gampong, sebutnya lagi.

Melalui rakor ini Sekda berharap kepada seluruh peserta agar mampu menyusun rencana kerja yang transparan dan akuntabel serta dapat bekerja sama dengan pemerintah gampong, untuk menyusun rencana kerja dengan inovasi-inovasi yang baik untuk mencapai hasil yang optimal.

"Tahun ini untuk tahap pertama realisasi ADG Banda Aceh mencapai 97,59 persen, Saya berharap dengan perencanaan yang baik, realisasinya bisa mencakup 100 persen pada tahap kedua nanti. Jika ada permasalahan, mulai dari sekarang kita selesaikan agar tidak ada masyarakat yang dirugik,ÔÇÖtuturnya.

Bahagia menambahkan, Rakor ini diadakan dengan tujuan menjembatani kebutuhan Pemerintah Gampong/Desa dalam Rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Hadir sebagai peserta kegiatan ini, para Kepala SKPK jajaran Pemko, para Camat, unsur Tim Inovasi Kota (TIK) dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di Lingkungan Kota Banda Aceh dan tenaga ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Gampong (TA P3MD) serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...