Sekda Abdya: LKPJ Sudah Selasai Bulan Puasa, Minggu Depan Diserahkan

Sekda Abdya: LKPJ Sudah Selasai Bulan Puasa, Minggu Depan Diserahkan
Sekda Abdya, Drs. Thamrin

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) minggu depan akan menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 sekaligus dengan Pertanggungjawaban Keuangan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

“LKPJ sudah siap dalam bulan puasa, karena suasana ramadhan maka tidak kita antarkan dulu, tetapi minggu depan LKPJ tahun 2020 akan kita serahkan ke DPRK  sekaligus dengan pertngungjawaban keuangan,” ungkap Sekda Abdya, Drs. Thamrin melalui sambungan seluler, Senin (17/5/2021).

Sekda mengaku, terlambatnya penyerahan LKPJ tahun 2020 ke dewan lantaran selama ini Pemkab Abdya harus menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tentang Pertanggungjawaban Keuangan untuk sekaligus diserahkan ke DPRK.

“Jadi LKPJ sudah siap pada bulan Maret, tapi kita menunggu LHP BPK mengenai pertanggungjawaban keuangan untuk sekaligus kita serahkan ke dewan.  Kita baru menerima laporan pertangunggjawaban keuangan pada 20 puasa, maka telat kita serahkan, apalagi LHP BPK ini harus kita jadikan Qanun dulu,” jelasnya.

Thamrin menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPRK terkait rencana penyerahaan LKPJ tersebut.

“Sekarang kan masih suasana lebaran, maka minggu depan kita serahkan, dan perihal ini sudah kita koordinasikan dengan dewan, selama ini pun kita serahkan LKPJ memang selalu sekaligus dengan pertanggungjawaban keuangan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...