Sekda Abdya: Kita Belum Bisa Pastikan Warga Menggeng itu Positif Corona

Sekda Abdya: Kita Belum Bisa Pastikan Warga Menggeng itu Positif Corona
Foto: Istimewa

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sekrektaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan jika warga Kecamatan Manggeng yang hasil repid testnya positif itu terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, pihaknya belum melakukan hasil swab tes, melainkan berdasarkan hasil rapid test seperti yang dituliskan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH dihalaman facebooknya, Rabu (8/4) sekitar pukul 17.27 WIB.

Baca: Hasil Rapid Test, Dokter Spesialis di RSUCM Aceh Utara Terindikasi Corona

"Kalau informasi dari akun faceebok pak Bupati benar. Cuma itu masih hasil rapid test, kita belum bisa juga memastikan apakah itu positif Corona atau tidak, karena belum dilakukan swab test,” ungkap Thamrin, Rabu malam (8/4/2020).

Ia menerangkan, untuk saat ini pasien tersebut masih dalam katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan untuk saat ini pasien tersebut sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUP) Abdya.

“Menurut hasil penelusuran kita, pasien itu tidak pernah pergi keluar daerah, tapi sekarang sedang kita cek apakah beliau pernah kontak langsung dengan orang yang baru pulang dari luar daerah atau tidak. Dan sebelumnya, pasien ini juga sudah pernah dirawat di Puskesmas Manggeng,” pungkas Sekda Abdya, Drs. Thamrin. 

Komentar

Loading...