Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sejumlah Wartawan Kecewa Tidak Diizinkan Masuk Meliput Pelantikan Bupati Aceh Selatan  

Sejumlah Wartawan Kecewa Tidak Diizinkan Masuk Meliput Pelantikan Bupati Aceh Selatan  
Faisal anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan,

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com  - Sejumlah wartawan yang bertugas di daerah kecewa dengan keputusan Humas Pemkab Aceh Selatan yang terkesan mempersulitkan akes untuk melakukan liputan pelantikan Bupati Aceh Selatan.

Pada pelantikan Bupati  yang dilaksanakan pada besok Kamis (25/6/2020), hanya diizinkan satu media yang masuk untuk meliput, dengan alasan protokol kesehatan.

"Keputusan hanya satu media yang boleh meliput, itu terkesan humas terlalu berlebihan," kata Faisal anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan, Rabu (24/6/2020) di Tapaktuan.

Faisal yang juga wartawan Waspada Aceh itu mengatakan, tidak hanya dirinya, sejumlah wartawan dari media lain juga ikut kecewa, bahkan jurnalis televisi yang harus mengambil audio visual juga tidak diizinakan masuk dalam proses pelantikan besok.

"Padahal kita dan humas telah duduk bermusyawarah bersama bahwa ada empat media yang mewakili dalam ruangan saat pelantikan yaitu media cetak, televisi dan online," ujarnya.

Seharusnya lanjut Faisal, Kabag humas mampu merangkul wartawan sebagai mitra, bukan membatasi akses untuk mendapatkan informasi.

 “Harus merangkul sebagai ssahabat sendiri dan tidak memberikan keterbatasan akses di saat meliput pelantikan Bupati Aceh Selatan,” tutupnya.

Komentar

Loading...