Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sebuah Truk Pengangkut Batu dan Dua Warga Aceh Utara Terseret Arus Sungai Meluap

Sebuah Truk Pengangkut Batu dan Dua Warga Aceh Utara Terseret Arus Sungai Meluap

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Sebuah mobil truk pengangkut batu bersama dua orang warga Kecamatan Sawang dilaporkan hanyut terseret arus luapan sungai Krueng Sawang di Dusun Cot Kawat, Gampong Sawang, Kecamatan Sawan, Aceh Utara, Rabu sore (23/10/2019).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kapolsek Sawang Ipda Zahabi mengatakan dua orang yang ikut terseret itu merupakan sopir truk dan pemilik batu, yakni Muhibuddin (35) sopir truk warga Gampong Gle Dagang dan Maluddin (40) pemilik batu warga Dusun Cot Kawat.

Ipda Zahabi menceritakan kronologis kejadian berawal saat mobil damtruk yang disopiri Muhibbudin mengambil batu yang dinaikkan secara manual oleh supir dan pemilik batu ke mobil.

“Tiba-tiba datang arus sungai dan diberitahukan oleh warga kepada mereka bahwa ada arus air naik, seketika itu orang yang sedang menaikkan batu disekitar mereka berlarian menyelamatkan diri sedangkan supir mobil truk serta pemilik batu berupaya memindahkan mobil.

Pada saat sedang memindahkan, mobil tersangkut terjebak arus dan mereka berdua panik serta mamanjat pohon ditengah sungai tersebut pada saat sedang di pohon Maluddin (pemilik batu) takut akan datang arus lebih besar sehingga melompat ke sungai dan hanyut terbawa arus, beberapa saat kemudian berhasil diselamatkan warga dalam keadaan pingsan dan langsung dibawa kepuskemas sawang,” terang Kapolsek.

Sedangkan Muhibuddin sopir truk baru ditemukan dalam keadaan selamat pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB setelah dilakukan pencarian oleh warga bersama kapolsek dan anggota Koramil Sawang serta dibantu oleh Basarnas Bireuen.

Komentar

Loading...