Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sebuah Rumah di Peukan Bada Aceh Besar Terbakar

Sebuah Rumah di Peukan Bada Aceh Besar Terbakar

JANTHO, ANTEROACEH.com - Sebuah rumah milik Kamaruzzaman (44) di Gampong Lam Pisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar dilalap api, Minggu (19/7/2020) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja akibat kebakaran rumah permanen itu mengalami rusak berat.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Maswani mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang istirahat siang di ruang tengah.

"Karena mencium bau benda terbakar, lantas pemilik rumah langsung memeriksa sumber api, dan saat membuka pintu kamar, ia melihat api sudah membesar," ungkap Muswandi.

Setelah itu, kata dia, pemilik rumah langsung membawa keluarganya keluar rumah serta meminta tolong warga sekitar untuk melakukan pemadaman secara manual dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Mendapatkan informasi itu, petugas langsung koordinasi dengan Pos Damkar Peukan Bada bergerak menuju lokasi untuk melakukan memadamkan api. Usai melakukan penanganan, api bergasil dipadamkan tak lama kemudian," terang Maswani.

Dalam upaya pemadaman, dikerahkan satu unit armada pemadam kebakaran di dukung dua unit armada pos induk dan satu armada Kota Banda Aceh dengan jumlah personil sepuluh orang.

"Pada saat melakukan pemadaman, kita juga ikut dibantu oleh TNI/Polri dan masyarakat setempat dengan menggunakan cara manual. Kalau penyebab kebakaran belum kita ketahui, karena masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.

Komentar

Loading...