Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Seameo Biotrop Bogor Kunjungi SMK Negeri 1 Nisam

Seameo Biotrop Bogor Kunjungi SMK Negeri 1 Nisam

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Tim Southeast Asian Minister of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Tropical Biology (BIOTROP) mengunjungi SMK Negeri 1 Nisam, Aceh Utara untuk memonitoring SMART-BE, yang fokus pada penanaman tanaman tropika Jeruk, varietas Lemon Tea.

Kepala SMK Negeri 1 Nisam, Drs Ibrahim, Sabtu (26/10/2019) menjelaskan, kegiatan monitoring dan evaluasi itu berlangsung selama dua hari yaitu pada 23-24 Oktober lalu. Dilakukan oleh DR. Zulhamsyah Imran (Deputy Director for Administration) bersama dua staf Asep Syaefuddin dan Ismi.

Katanya kegiatan itu rangkaian dari kerjasama Seameo Biotrop dengan SMK N 1 Nisam dalam Program Peningkatan kapasitas siswa, guru produktif, dan tenaga kependidikan melalui pelatihan dan magang, serta Pembinaan Kebun Sayur dan Buah-Buahan Pertanian Sekolah Kejuruan atau SMART-BE.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada Lembaga Seameo Biotrop sudah datang langsung ke SMK N 1 Nisam , karena ini kesempatan langka, akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan sekolah kami,” ucap Drs Ibrahim.

Ia juga menjelaskan untuk tahap pertama, pihaknya sudah mengutus seorang guru dan seorang tenaga kependidikan untuk mengikuti kursus optimalisasi teknologi spesial untuk tanaman buah di pusat dan bergabung dengan 30 peserta lainnya dari daerah lain.

Ia berharap program yang menerapkan pertanian presisi untuk mengintegrasikan pola pengembangan buah non-musiman dengan sistem pembelajaran mandiri yang memamfaatkan potensi buah lokal itu nantinya berjalan sesuai target.

Komentar

Loading...