SBY Idap Kanker Prostat

SBY Idap Kanker Prostat
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan hasil lukisan karyanya berjudul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'. (Foto: Instagram/andi_a_mallarangeng)

JAKARTA - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) didiagnonis mengalami kanker prostat . Hal ini diungkapkan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

"Beberapa hari ini, saya selaku Staf Pribadi Bapak SBY, menerima banyak pertanyaan dari sejumlah kalangan antara lain para sahabat Bapak SBY, wartawan dan anggota masyarakat, menyangkut kesehatan Bapak SBY, Presiden RI Ke-6," ujar Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021).

Oleh karena itu agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan akurat ia akan menjelaskan melalui press release.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy Dermawan.

Ossy Dermawan menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

"Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," kata Ossy Dermawan.

Komentar

Loading...