Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Satu Rumah Ludes Terbakar di Pedalaman Aceh Utara, Kerugian Ditaksir Capai Rp 300 Juta

Satu Rumah Ludes Terbakar di Pedalaman Aceh Utara, Kerugian Ditaksir Capai Rp 300 Juta
Rumah yang ludes terbakar di Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Satu unit rumah di Dusun Alue Jaya, Patok I, Gampong Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara ludes terbakar, Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 17.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Fikri Kurniawan kepada ANTEROACEH.com menyebutkan, rumah tersebut merupakan milik Boim (40). Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Reva (15) anak pemilik rumah.

"Menurut keterangan Mawardi, ketua pemuda setempat, sekitar pukul 17.45 WIB, Reva pulang ke rumahnya untuk mengambil kertas ujian. Saat membuka pintu, Reva melihat kobaran api telah memenuhi dapur," ujar Fikri.

Melihat ada api di dalam rumah, kata Fikri, remaja itu  langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat. Kemudian ia menemui orang tuanya dan memberitahukan perihal kebakaran rumah tersebut.

"Warga yang berdatangan langsung berupaya menyelamatkan sebagian harta benda korban. Mereka juga berusaha memadamkan api secara manual, namun api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumah beserta isinya," terang Fikri.

Saat ini api telah dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Aceh Utara. "Kita masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 300 juta," pungkas Ipda Fikri Kurniawan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...