Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Satu  Lagi Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe Meninggal Dunia

Satu  Lagi Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe Meninggal Dunia

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang etnis Rohingya yang ditampung di shelter sementara BLK Kandang, Lhokseumawe meninggal dunia, yaitu Hilal, laki-laki berumur 21 tahun. Hingga berita ini dikabarkan, jasad pemuda itu masih berada di Instalasi Jenazah Rumah Sakit Umum  Cut Meutia, Buket Rata.

“Benar, seorang Rohingya meninggal dunia dalam rawatan medis, saat ini sedang dilakukan fardu kifayah oleh petugas,” kata Jalaluddin, Humas Rumah Sakit Cut Meutia kepada wartawan,  Kamis (10/9/2020).

Katanya, pasien didiagnosa mengalami gangguan pernahasan dan penyaki hernia. Meninggal dunia pada Kamis tadi pagi tepat pukul 17.15 WIB.

“Rencananya hari ini mereka kita swab tes Covid-19, namun Hilal telah meninggal dunia.  Dia masuk ke rumah sakit kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini tersisa tiga pasien Rohingya yang masih dalam rawatan kita,” terangnya lagi.

Saat ini katanya sudah tiba pihak UNHCR , Pemko Lhokseumawe dan pihak Kepolisian untuk proses penanganan jenazah. Jadi saat ini sudah 2 Rohingya meninggal dunia di Lhokseumawe, sedangkan enam Rohingya lainnya juga dikaburkan sudah kabur dari shelter itu.

Sebelumnya, pada Selasa lalu, seorang wanita Rohingya, Nur Halimah (21) meninggal dunia di lokasi shelter, karena mengalami gangguan pernapasan dan muntah darah. Ia meninggal dunia sebelum mendapat rawatan medis.

Komentar

Loading...